nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KSAD Kerahkan Kendaraan Penyemprot Disinfektan Cegah Penyebaran Corona

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Selasa 31 Maret 2020 22:22 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 31 337 2192077 ksad-kerahkan-kendaraan-penyemprot-disinfektan-cegah-penyebaran-corona-bsUmBmSv5B.JPG KSAD Jenderal Andika Perkasa (Foto: Ist)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal Andika Perkasa mengerahkan kendaraan yang khusus dirancang untuk melakukan penyemprotan disinfektan guna mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19.

Kendaraan dari Ditapalad tersebut disiapkan oleh Andika dalam upaya untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia.

"TNI AD telah menyiapkan kendaraan penyemprotan disinfektan untuk perangi Covid-19," kata Andika dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Jakarta, Selasa (31/3/2020).

Andika menjelaskan, kendaraan tersebut disiapkan khusus dengan tabung-tabung berisikan cairan disinfektan. Kemudian, ada pula pompa pemyemprot yang disediakan.

Setidaknya, ada tiga kendaraan yang disiapkan untuk melakukan penyemprotan disinfektan tersebut. Adapun yang disiapkan kendaraan jenis L200, Defender dan Unimog.

Infografis COVID-19

Dalam melakukan penyemprotan, para personel TNI juga dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. Tujuannya agar tidak terpapar virus corona saat melakukan tugasnya.

"Hal itu dilakukan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," tutup Andika.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini