Tangani Corona, Jokowi Restui Polri Tegakkan Hukum dalam Pembatasan Sosial Berskala Besar

Fahreza Rizky, Okezone · Selasa 31 Maret 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 337 2191871 tangani-corona-jokowi-restui-polri-tegakkan-hukum-dalam-pembatasan-sosial-berskala-besar-vjKc8kDADB.png Presiden Jokowi. (Foto: Biro Pers Setpres)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) merestui Polri, untuk melakukan penegakkan hukum, guna memastikan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) berlaku efektif di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

"Polri dapat mengambil langkah penegakan hukum yang terukur dan sesuai UU, agar PSBB dapat berlaku secara efektif dan mencapai tujuan mencegah meluasnya wabah," kata Jokowi saat jumpa pers yang disiarkan melalui video conference dari Istana Bogor, Selasa (31/3/2020).

Infografis Okezone

Saat ini, pemerintah sudah menetapkan status kedaruratan kesehatan masyarakat di tengah pandemi corona.

Baca juga: Presiden Jokowi: Darurat Sipil Ditetapkan Jika Terjadi Keadaan Abnormal

Pemerintah juga telah menerbitkan Peraturan Pemerintah (PP) tentang PSBB dan Keputusan Presiden (Keppres) tentang Kedaruratan Kesehatan Masyarakat.

"Dengan terbitnya PP ini semua jelas para kepala daerah saya minta tidak membuat kebijakan sendiri-sendiri yang tidak terkoordinasi. Semua kebijakan di daerah harus sesuai dengan peraturan, berada pada koridor UU, PP serta Keppres tersebut," pungkas Jokowi.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini