nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri: Para Terduga Teroris di Batang Sudah Uji Coba Bom

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 30 Maret 2020 19:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 30 337 2191372 polri-para-terduga-teroris-di-batang-sudah-uji-coba-bom-FcGyGXflsI.png Karonpenmas Polri, Brigjen Argo Yuwono (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan beberapa orang yang terduga teroris di Batang, Jawa Tengah beberapa waktu lalu. Polri menyebut para terduga telah merencakan aksinya untuk melakukan pengeboman.

“Yang bersangkutan sudah pernah melakukan uji coba, tidak bisa kami sampaikan di mana. Yang terpenting bahwa yang bersangkuan memang akan melakukan suatu kegiatan dan sebelum melakukan sudah kita amankan oleh Densus 88,” kata Karonpemmas Polri Brigjen Argo Yuwono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (30/3/2020).

 Baca juga: Densus 88 Tembak Mati Terduga Teroris di Batang Jawa Tengah

Menurut Argo, para terduga teroris dengan inisial MS, ZN, MW, dan NF adalah anggota Jamaah Ansharut Daulah (JAD), mereka terbagi di dalam beberapa wilayah.

“Jaringan JAD Batang, Makasar dan Kendal,” beber Argo.

Lebih jauh dari penangkapan itu, Densus 88 juga menyita sejumlah barang bukti. Baik itu senjata, casing bom rakitan hingga bahan pembuatan bom rakitan.

“Kita mendapatkan beberapa barang bukti senjata, casing untuk membuat bom rakitan, bahan racikan. Kita juga dapatkan yang sudah diracik,” tutup Argo.

Sekedar informasi Densus 88 Antiteror menangkap para terduga teroris pada tanggal 25 Maret 2020 kemarin. Satu orang terduga teroris pun ditembak mati lantaran mencoba melawan saat akan ditangkap petugas di Batang, Jawa Tengah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini