nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

KPK Siapkan Ruang Khusus untuk Gelar Sidang Lewat Video Conference

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Minggu 29 Maret 2020 06:29 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 29 337 2190588 kpk-siapkan-ruang-khusus-untuk-gelar-sidang-lewat-video-conference-thJzppLbMV.jpg

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menyiapkan ruang serta peralatan khusus untuk menggelar sidang perkara tindak perkara korupsi (tipikor) lewat video conference. Sidang via video conference dilakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 atau virus corona.

Pelaksana Tugas (Plt) Juru Bicara (Jubir) KPK, Ali Fikri menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan beberapa ruangan untuk menggelar sidang online. Ruangan tersebut terpisah untuk para Jaksa penuntut umum (JPU), terdakwa, serta saksi-saksi.

"Saat ini ruangan khusus dan peralataanya sudah dipersiapkan di gedung KPK. Antara lain ada ruang JPU, terdakwa dan saksi," kata Ali Fikri saat dikonfirmasi, Minggu (29/3/2020).

Persidangan lewat video conference rencananya akan dilaksanakan pada Senin pekan depan. Persidangan ini, kata Ali, sudah dikoordinasikan dengan pihak Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus)

"Berikutnya Senin akan koordinasi lebih lanjut dengan PN Jakarta Pusat mengenai teknis pelaksanaan persidangannya. Harapannya hari senin juga bisa langsung dilaksanakan persidangan perdana via Vicon ini," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini