nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Putus Mata Rantai Corona, KSAD Tambah 49 Tenaga Medis ke RSPAD

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 20:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 337 2190524 putus-mata-rantai-corona-ksad-tambah-49-tenaga-medis-ke-rspad-jIbnOPfCz1.jpg KSAD Jenderal Andika Perkasa (foto: ist)

JAKARTA - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Andika Perkasa menambah 49 tenaga medis ke Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Jakarta, terkait dengan penanganan pasien virus corona atau Covid-19.

"Ini ada 41 berarti kita perlu masih ada 49, lagi coba ambil saja dari, jangan ambil dari Kesjam, Kesjam atau RS Kodam langsung Kostrad, 49 orang terhitung besok lapor ke RSPAD besok pagi jam 08.00 lapor ke Kolonel Dokter Abraham," kata Andika dalam keterangan tertulisnya yang diterima Okezone, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

Andika menjelaskan, penambahan tenaga medis itu sebagai tekad untuk melakukan pemutusan mata rantai penyebaran virus corona di Indonesia dan DKI Jakarta khususnya.

 korona

Selain tenaga medis, Andika juga memastikan kelengkapan ketersediaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tenaga medis yang menjadi garda terdepan menangani pasein yang terjangkit corona.

"Penambahan sebanyak 8 dokter spesialis paru dan 49 tenaga medis sudah kami terjunkan dalam penanganan covid-19 di RSPAD," ujar Andika.

Selain itu, Andika juga menginstruksikan jajarannya untuk melakukan proses sterilisasi dengan penyemprotan cairan disinfektan di Mabes TNI AD dan lima museum sejarah TNI.

"Penyemprotan disinfektan dalam upaya memutus mata rantau Covid-19," ucap Andika.

Adapun lokasi museum yang disterilisasi antara lain, Museum Panglima Besar Jenderal Soedirman dan Musen Darma Wiratama di Jogja, Museum Jenderal Achmad Yani, dan Jenderal A.H Nasution di Jakarta.

Serta Museum Pembela Tanah Air atau PETA di Bogor. Bahkan, kelima museum tersebut sudah ditutup untuk umum sejak 16 Maret 2020 hingga batas waktu yang belum ditentukan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini