nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Physical Distancing dan Cuci Tangan Adalah Kunci Putus Mata Rantai Virus Corona"

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 17:47 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 28 337 2190486 physical-distancing-dan-cuci-tangan-adalah-kunci-putus-mata-rantai-virus-corona-cIl6HNhFRJ.jpg Juru bicara pemerintah penanganan Covid-19, Achmad Yurianto (foto: istimewa)

JAKARTA - Pemerintah Indonesia tak pernah bosan dan henti-hentinya memberikan imbauan kepada masyarakat untuk lebih sadar dan berperan aktif dalam memutus mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19 di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto menekankan bahwa Physical Distancing atau jaga jarak diri dan mencuci tangan menjadi kunci untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menyerang paru-paru tersebut.

"Jaga jarak dan mencuci tangan adalah kunci untuk memutus mata rantai penyebaran corona. Penting untuk masyarakat mencuci tangan sebelum makan, minum, dan menyentuh wajah," kata Yuri sapaannya dalam konferensi pers live streaming di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

 koorna

Menurut Yuri, berdasarkan data yang diterimanya, tren penyebaran virus corona yang paling banyak ditemukan adalah penyebaran melalui perantara tangan. Sebab itu, kebersihan alat peraba itu harus terus terjaga.

"Karena data tunjukan penularan paling banyak karena perantara tangan," ujar Yuri.

Perkembangan terbaru dari pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona atau Covid-19 per hari ini, Sabtu (28/3/2020) bertambah sebanyak 109. Sehingga, hingga saat ini sudah ada 1.155 pasien yang terjangkit penyakit tersebut.

Sementara itu, untuk pasien yang dinyatakan sembuh bertambah 13 menjadi 59 orang. Sedangkan, pasien meninggal dunia bertambah 15 menjadi 102.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini