nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MUI Imbau Muslim Baca Qunut Nazilah Memohon ke Allah agar Pandemi Corona Berakhir

Puteranegara Batubara, Jurnalis · Sabtu 28 Maret 2020 10:36 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 28 337 2190342 mui-imbau-muslim-baca-qunut-nazilah-memohon-ke-allah-agar-pandemi-corona-berakhir-M0gBEbo4U7.jpg Sekretaris Komisi Fatwa MUI KH Asrorun Niam Sholeh (Foto iNews.id)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengimbau kepada seluruh umat Islam agar terus memperbanyak ibadah kepada Allah SWT sekaligus mendoakan agar pandemi atau dalam bahasa Jawa lama disebut pagebluk virus corona (Covid-19) segera berakhir.

Selain berdoa, warga diminta terus berikhtiar sesuai petunjuk medis dan pemerintah agar tak meluasnya penyebaran Covid-19.

Sekretaris Komisi Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Asrorun Niam Sholeh juga menyerukan umat Islam untuk membaca Qunut Nazilah dalam Salat Fardhu setiap harinya.

"Dalam Salat Fardhu diselingi dengan doa kepada Allah SWT penuh khusuk dan juga tambahkan dalam rentang Salat Fardhu dengan Qunut Nazilah, disamping itu pelaksanaan ibadah, qunut yang dibaca secara khusus karena ada masalah wabah Covid," kata Asrorun dalam live streaming konferensi pers lintas agama di Gedung Graha BNPB, Jakarta, Sabtu (28/3/2020).

 korona

Selain itu, Asrorun juga meminta kepada seluruh masyarakat untuk tidak henti-hentinya memberikan kontribusi, dukungan dan doa di tengah situasi mewabahnya virus yang menyerang organ paru-paru tersebut.

"Kami dari MUI mengimbau kmasyarakat Indonesia khususnya Islam untuk terus kontrubusi dalam cegah corona dengan cara ikhtiar lahir dan ikhtiar batin," ujar Asrorun.

MUI meminta masyarakat mematuhi seluruh kebijakan pemerintah dalam pencegahan penyebaran virus corona.

"Ikhtiar yang terus dilaksanakan adalah dengan cara tingkatkan keimanan dan ketaqwaaan, ibadah, pebanyak minajat," tutup Asrorun.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini