80.000 Masker Gratis Didatangkan dari China untuk Masyarakat Indonesia

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 27 Maret 2020 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 337 2189954 80-000-masker-gratis-didatangkan-dari-china-untuk-masyarakat-indonesia-3ElXVYROco.jpg Bantuan masker dari China tiba di Bandara Soetta (Istimewa)

JAKARTA – Staf Khusus Milenial Presiden yang diwakilkan oleh Billy Mambrasar menerima 80.000 masker yang akan didistribusikan kepada masyarakat Indonesia, yang membutuhkan perlindungan diri dari paparan virus corona alias Covid-19.

Adapun pengadaan 80.000 masker ini merupakan hasil kerjasama antara Yayasan Hope Project dan Staf Khusus Presiden Milenial RI, yang saat ini merupakan bagian dari Satgas Covid 19, dan setiap hari bekerja membantu langsung di Kantor BNPB.

Masker tersebut diberangkatkan bersama-sama dengan 20 ton alat kesehatan untuk menangani wabah virus corona yang baru saja tiba di Bandara Soekarno Hatta, Jumat (27/3/2020).

Billy Mambrasar menyatakan bahwa pengadaan 80.000 masker ini hanya satu dari 5 lingkup tugas, yang sedang di kerjakan sebagai bentuk kolaborasi Staf Khusus Presiden RI bersama dengan Satgas Covid 19 Nasional, BNPB.

 korona

Billy Mambrasar bersama dengan tim Staf Khusus Milenial Presiden RI sehari-harinya bekerja bersama dengan Satgas Covid 19, di kantor BNPB, dalam aksi penanggulangan wabah ini.

“Ada beberapa hal yang saat ini sedang dikerjakan, seperti: Edukasi dan Sosialisasi kepada Publik, dimana gugus tugas Stafsus Milenial bekerja sama dengan Kemenkominfo, BNPB dan KSP menyusun berbagai materi edukasi untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat, tentang pencegahan terhadap paparan virus, yang kemudian akan disebar secara offline dan online. Materi tersebut dalam bentuk poster, pamflet, dan juga video konten kreatif, yang kami salurkan melalui berbagai kanal,” kata Billy dalam siaran pers.

“Kami juga aktif memberikan input untuk perbaikan website dan aplikasi online yang dikelola oleh pemerintah untuk memonitor perkembangan Covid dan penananganannya. Terakhir kami juga menjadi kolaborator berbagai pihak seperti individual, atau start up, yayasan dan perusahaan swasta, untuk ikut berkontribusi dalam berbagai bentuk, untuk menangani wabah ini, seperti kolaborasi kami dengan Project Hope ini,” lanjut Billy.

Selain dari kolaborasi dengan Project Hope, berbagai upaya lain yang sedang dikerjakan oleh Staf Khusus Milenial adalah seperti yang dikerjakan Putri Tanjung saat ini, bekerja sama dengan beberapa komunitas seperti : Komunitas Food Truck Jakarta, untuk mendistribusikan makanan gratis untuk pekerja medis di Jakarta yang sedang bekerja di Garis Depan merawat penderita.

Sebelumnya Putri Tanjung juga bekerja dengan Start Up Halodoc, untuk memberikan konsultasi gratis kepada 1,000 orang, dan Juga Belva Devara, yang bekerjasama dengan Telkomsel melalui start up ruang gurunya, memberikan kelas gratis secara daring, untuk siswa yang tidak dapat menghadiri sekolah secara fisik.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini