nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Positif Corona 893, Pemerintah Ajak Masyarakat Tingkatkan Upaya Pencegahan

Arie Dwi Satrio, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 16:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 337 2189401 pasien-positif-corona-893-pemerintah-ajak-masyarakat-tingkatkan-upaya-pencegahan-EWERk8vJhH.jpg Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto (Foto: okezone)

JAKARTA - Kasus positif virus corona atau Covid-19 di Indonesia bertambah 103 orang per hari ini, Kamis 26 Maret 2020. Totalnya, sudah ada 893 orang yang positif terjangkit Covid-19.

Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto mengingatkan agar masyarakat selalu waspada terhadap penyebaran serta penularan virus corona. Terlebih, terhadap orang-orang yang terinfeksi corona tanpa diawali gejala.

"Nah, ini hendaknya menjadi atensi kita sekalian di dalam konteks untuk mewaspadai ini," ujar Yurianto saat konpers yang disiarkan secara langsung lewat akun Youtube BNPB, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Pasien Positif Corona 893, Penambahan Terbanyak di DKI Jakarta dan Sulsel 

Yuriantp mengajak masyarakat agar terus menerapkan upaya pencegahan penyebaran virus corona, yakni dengan tetap mematuhi arahan dari pemerintah. Di antaranya, menjaga jarak dalam interaksi sosial, menerapkan pola hidup sehat, hingga rajin mencuci tangan. Sebab, saat ini hanya upaya itulah yang dapat memutus rantai penyebaran Covid-19.

"Sekali lagi bahwa kita harus melakukan upaya keras untuk melaksanakan upaya-upaya pencegahan. Kita harus berupaya keras untuk menjaga yang sehat tetap sehat dan tidak menjadi sakit," ujar Yurianto.

 infografis seputar corona

Menurut Yurianto, upaya pencegahan ini hanya bisa berhasil menekan penyebaran virus corona kalau masyarakat bisa bekerjasama untuk memerangi virus tersebut.

"Upaya ini hanya bisa dilakukan manakala kita bekerja sama dengan baik apabila kita mau untuk menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun serta saling mengingatkan satu dan yang lainnya. Ini menjadi kunci kita untuk keberhasilan pencegahan dan pengendalian covid-19," tutupnya.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Indonesia Bertambah Jadi 893, Meninggal 78 Orang

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini