KPK Tunda Pemeriksaan Saksi Gegara Pandemi Corona

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 337 2189320 kpk-tunda-pemeriksaan-saksi-gegara-pandemi-corona-K8RkTkSjHn.jpeg Gedung KPK. (Foto: Okezone.com/Arie Dwi)

JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menunda atau menjadwal ulang pemeriksaan saksi sejumlah kasus, lantaran mewabahnya virus corona (Covid-19). Penyidik KPK sedang mengatur jadwal ulang pemeriksaan saksi sesuai dengan kebutuhan penuntasan penyidikan. 

"Informasi yang kami terima dari beberapa tim satgas penyidik, adanya perubahan dan penyesuaian jadwal pemeriksaan yang dikonfirmasi oleh saksi-saksinya, oleh karena situasi dan kondisi  penyebaran virus Covid-19 saat ini," kata Plt Juru Bicara KPK, Ali Fikri melalui pesan singkatnya, Kamis (26/3/2020).

(Foto: Okezone.com/Arie Dwi)

Baca juga: Seorang Warga Kabupaten Kuningan Jabar Positif Virus Corona

Ali masih enggan berspekulasi terkait efektifitas proses pemeriksaan sejumlah saksi, di tengah pandemi corona. Ia hanya memastikan, pemeriksaan saksi pada hari ini dan besok ditunda.

"Sejauh ini informasi yang kami terima, pembatalan riksa-riksa (pemeriksaan saksi) tersebut sampai besok. Nanti kami infokan perkembangannya ya," ujar Ali.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini