nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hakim Agung MD Pasaribu Meninggal, Pegawai MA Dilarang Melayat ke RSPAD

Arie Dwi Satrio, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 13:42 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 03 26 337 2189283 hakim-agung-md-pasaribu-meninggal-pegawai-ma-dilarang-melayat-ke-rspad-ocmK2wfMOl.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Hakim Mahkamah Agung (MA), Maruap Dohmatiga (MD) Pasaribu meninggal dunia pada Rabu, 25 Maret 2020, malam. MD Pasaribu mengembuskan napas terakhirnya di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta Pusat, setelah sempat dilakukan perawatan.

Juru Bicara MA, Andi Samsan Nganro mengamini informasi soal Hakim MD Pasaribu meninggal dunia. Kendati demikian, Andi enggan membeberkan secara detail penyebab atau penyakit yang mengakibatkan MD Pasaribu meninggal dunia di tengah merebaknya wabah virus corona (Covid-19).

"Beliau akhir-akhir ini sehat-sehat saja, meski sering mengeluh kurang enak badan, tetapi beliau tetap masuk kantor dan sidang-sidang. Kemudian di RSPAD dirawat sekitar dua hari," ujar Andi saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (26/3/2020).

Dalam kesempatan ini, Andi mengaku bahwa para pegawai MA diminta oleh RSPAD Gatot Subroto agar tidak melayat MD Pasaribu. Tak hanya melayat, para pegawai MA juga tidak diizinkan untuk menghadiri pemakaman almarhum MD Pasaribu.

Sayangnya, Andi tidak menjelaskan rinci alasan RSPAD tidak memperbolehkan para pegawai MA untuk menghadiri pemakaman almarhum Hakim MD Pasaribu. Andi hanya mengatakan itu sudah aturan dari RSPAD.

"Menurut dokter RSPAD, pihak Rumah sakit sudah punya SOP sendiri, oleh karena itu pihak rumah sakit melarang pihak MA untuk melayat ke RSPAD, sehingga atas dasar pelarangan tersebut, pimpinan MA menyatakan Pak Pasaribu tidak disemayamkan di kantor MA dan tidak menghadiri pemakaman beliau," beber Andi.

"Begitu pula jenazah beliau tidak dibawa ke Apartemen Setneg tempat tinggal beliau," sambungnya.

Kata Andi, jenazah MD Pasaribu langsung dikebumikan di Tegal Alur, Jakarta, pada pukul 08.00 pagi tadi. Jenazah tidak dibawa terlebih dahulu ke rumah duka.

"Menurut rencana Pak Pasaribu diberangkatkan dari RSPAD pada pukul 08.00 WIB ke tempat peristirahatan terakhir di Tegal Alur," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini