Sosok Almarhumah Ibunda Presiden Jokowi di Mata Luhut Binsar Panjaitan

Bramantyo, Okezone · Kamis 26 Maret 2020 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 337 2189262 sosok-almarhumah-ibunda-presiden-jokowi-di-mata-luhut-binsar-panjaitan-cW7sfRDFNw.JPG Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan (Foto: Okezone.com/Bramantyo)

SOLO - Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Panjaitan hadir melayat ke rumah duka almarhumah ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah.

Dalam kenangannya, Luhut yang kerap berinteraksi secara langsung dengan almarhumah Sudjiatmi Notomiharjo mengaku kagum dengan sosoknya yang sangat sabar dan sederhana. Luhut mengaku kenal almarhumah sudah cukup lama.

"Beliau merupakan sosok yang sederhana sekali. Saya mengenal beliau jauh sebelum Pilpres yang pertama 2014," papar Luhut kepada awak media, Kamis (26/3/2020).

Menurutnya, sosok ibunda Jokowi juga tidak berubah meski sang putra saat ini menjadi orang nomor satu di Indonesia. Sosoknya tetap sederhana dan tidak banyak bicara.

"Sudah pasti saya juga ikut berduka atas meninggalnya beliau," papar Luhut.

Infografis Ibunda Jokowi

Selain Luhut, beberapa menteri juga terlihat hadir melayat di rumah duka, meski sebelumya Presiden Jokowi meminta mereka untuk tetap berada di Jakarta dan fokus dalam penanganan pandemi corona yang saat ini jadi fokus utama pemerintah.

Mereka yang terlihat melayat di rumah duka semalam adalah Menteri BUMN Erick Thohir, Mensesneg Pratikno dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung. Pagi ini juga nampak Wakil Gubenur Jawa Tengah Taj Yasin hingga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini