nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Antisipasi Covid-19, Pelayat Pemakaman Ibunda Presiden Jokowi Dicek Suhu Tubuh

Bramantyo, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 13:18 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 26 337 2189261 antisipasi-covid-19-pelayat-pemakaman-ibunda-presiden-jokowi-dicek-suhu-tubuh-6BehzhqYYT.jpg Pengecekan suhu tubuh di lokasi pemakaman Ibunda Presiden Jokowi (Okezone.com/Bramantyo)

KARANGANYAR – Lokasi pemakaman jenazah Ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi), Sri Sujiatmi Notomiharjo di Dusun Mundu, Desa Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah dijaga ketat aparat TNI dan Polri, Kamis (26/3/2020).

Pantauan Okezone di lokasi pemakaman, aparat keamanan tersebar di beberapa titik mengamankan prosesi pemakaman jenazah Sujiatmi.

Untuk mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, para pelayat yang datang ke prosesi pemakaman harus menjalani periksaan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan oleh petugas.

"Penjagaan kita perketat. Bagi pelayat dilakukan screening lebih dulu untuk memastikan kondisinya," kata Kapolres Karanganyar, AKBP Leganek Mawardi.

 ibu jokowi

Dia meminta para pelayat yang datang ke lokasi pemakaman tidak berkerumunan atau menjaga jarak antara satu sama lain. Dia juga mengimbau masyarakat mendoakan saja almarhumah Ibunda Presiden Jokowi dari rumah masing-masing.

"Sehingga kepada masyarakat yang akan melayat lebih baik medoakan saja dari rumah masing-masing," paparnya.

Sebelumya Kapolda Jawa Tengan Irjen Rycko Amelza Dahniel mengatakan, pihaknya menerjunkan 1.200 personel untuk mengamankan prosesi pemakaman Sujiatmi.

"Terdiri dari 650 personel TNI dan 550 personel kepolisian, termasuk Brigadir Mobil dan Dishub. Yang akan disebar ke sejumlah titik untuk mengamankan rangkaian prosesi pemakamanan," katanya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini