nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Corona Mewabah, Masyarakat Diimbau Tak Perlu Melayat Almarhumah Ibunda Jokowi

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 10:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 26 337 2189150 corona-mewabah-masyarakat-diimbau-tak-perlu-melayat-almarhumah-ibunda-jokowi-b7SlqPNIjk.jpg Sudjiatmi Notomihardjo semasa hidup (Foto: iNews)

JAKARTA - Masyarakat diimbau untuk tidak perlu melayat ke almarhumah Sudjiamti Notomihardjo, ibunda Presiden Joko Widodo (Jokowi). Mengingat, pemerintah tengah menerapkan physical distancing atau menjaga jarak aman dalam berinteraksi guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

"Tanpa mengurangi rasa hormat, mohon berkenan berdoa dari rumah masing-masing, dan tidak perlu beramai-ramai melayat ke rumah duka atau ke pemakaman, karena kita tetap harus menjalankan physical distancing (jaga jarak)," ucap Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno dalam keterangannya, Kamis (26/3/2020).

Baca Juga: Ibunda Wafat, Presiden Jokowi: Semoga Segala Dosa Diampuni Allah SWT 

Sementara bagi masyarakat yang tetap memilih untuk datang melayat, juga diimbau agar tetap menerapkan physical distancing. Metode physical distancing dianggap ampuh untuk menekan penyebaran corona, namun membutuhkan kedisplinan masyarakat.

infografis ibunda Jokowi meninggal dunia 

Jenazah Sudjiatmi akan dimakamkan di tempat pemakaman Mundu Selokaton, Goncangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah. Pemakaman akan dilakukan siang ini sekira Pukul 13.00 WIB. Sudjiatmi akan dikebumikan di samping makam suaminya, Widjianto Notomihardjo.

Sudjiatmi meninggal di usia 77 tahun. Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), sang ibunda selama empat tahun telah mengidap kanker.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini