nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden Jokowi Sebut Sang Ibunda Sudah Derita Kanker 4 Tahun Lalu

Bramantyo, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 20:43 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 25 337 2188974 presiden-jokowi-sebut-sang-ibunda-sudah-derita-kanker-4-tahun-lalu-rz76W2Qp4p.jpg Jokowi gelar jumpa pers di rumah duka (Foto: Okezone/Bram)

SOLO - Presiden Joko Widodo memberikan pernyataan resmi menyangkut meninggalnya Ibunda tercinta Sujiatmi Notomiharjo.

Sambil sambil mengucapkan Inalillahi wa Innailaihi Rojiun sebanyak tiga kali Presiden Jokowi mengatakan bila Ibundannya itu sudah empat tahun menderita penyakit kanker.

Menurut Jokowi, segala upaya sudah dilakukan untuk kesembuhan Ibundanya. Namun ternyata Allah SWT memiliki rencana sendiri untuk Ibundanya.

"Inalillahi Wa Inalillahi Rojiun, Inalilahi Wa Inalillahi Rojiun, inalillahi wa inalillahi Rojiun, tadi sore pada jam 16.45 wib, telah berpulang kehadirat Allah SWT ibunda kami, Sri Sujiatmi Notomiharjo yang kita tahu ibu sudah 4 tahun menderita sakit dan sudah berobat," jelas Presiden Jokowi di rumah duka, Rabu (25/3/2020).

"Kita semuanya sudah berusaha beristiar membawa Ibu berobat ke rumah sakit RSPAD Gatot Soebroto. Tapi memang Allah sudah berkehendak lain,"imbuh Presiden' Jokowi.

Atas nama keluarga, Presiden Jokowi pun meminta maaf bila selama hidup, barangkali Ibundanya memiliki kesalahan baik yang disengaja maupun tak disengaja.

"Atas nama keluarga besar, saya ingin meminta maaf atas semua kesalahan yang mungkin tak sengaja diperbuat. Dan saya pun meminta doa dari semua agar dosa-dosanya diampuni oleh Allah SWT dan Husnul khatimah,"pintanya.

Menurut Presiden, prosesi pemakaman akan dilaksanakan Kamis 26 Maret 2020 sekira pukul 13.00 WIB di Gondangrejo, Karanganyar.

"Pemakaman InsyaAllah besok jam 13.00 WIB di Mundu, Kabupaten Karanganyar," pungkasnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini