nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pasien Corona Terus Bertambah, Polri Imbau Masyarakat Laksanakan Social Distance

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 07:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 25 337 2188600 pasien-corona-terus-bertambah-polri-imbau-masyarakat-laksanakan-social-distance-MFCBn6rJke.png Karonpenmas Polri, Brigjen Argo Yuwono (foto: Okezone.com)

JAKARTA - Pasien positif corona atau Covid-19 di tanah air terus bertambah. Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) mengimbau, agar masyarakat tetap mematuhi social distance yang dicanangkan oleh pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus tersebut.

“Agar masyarakat memahami dan melaksanakan sosial distance sesuai dengan anjuran pemerintah,” kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono saat dihubungi Okezone di Jakarta, Rabu (25/3/2020).

 Baca juga: Dokter Perawat Pasien Corona Makin Jarang Pulang

Menurut Argo, pihak Kepolisian di seluruh Indonesia bakal membantu pemerintah agar masyarakat tak berkumpul di suatu tempat dengan massa yang banyak.

 korona

Jika nantinya dalam patroli ditemukan masih ada masyarakat yang berkerumun dengan jumlah banyak, maka Polri pun akan mengambil tindakan seperti memberikan imbauan dan membubarkannya. “(Polri) akan membubarkan mereka,” jelas Argo.

 Baca juga: Ini Aturan Pemakaman Jenazah Korban Covid-19

Sebagaimana diketahui jumlah kasus virus corona di Indonesia terus bertambah. Hingga hari initercatat pasien positif terinfeksi Covid-19 di Tanah Air sudah mencapai 686 orang dan 55 orang di antaranya meninggal dunia. Pasien yang sudah sembuh 30 orang.

“Positif sebanyak 686,” kata Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto dalam konferensi pers yang disiarkan BNPB melalui You Tube, Selasa 24 Maret 2020.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini