3 Kepala Daerah Terinfeksi Corona, Bima Arya hingga Cellica

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 24 Maret 2020 18:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 337 2188422 3-kepala-daerah-terinfeksi-corona-bima-arya-hingga-cellica-6pMG7MmSOY.jpg Bima Arya Sugiarto (Okezone)

JAKARTA – Kasus positif virus corona di Indonesia hingga hari ini mencapai 686 orang. Tiga di antaranya adalah pemimpin daerah di Jawa Barat. Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengumumkan kepala deerah ketiga di provinsinya yang terkena Covid-19.

"Ada satu lagi kepala daerah di Jawa Barat yang tes dan hasilnya positif, yaitu Bupati Karawang, ibu Cellica (Nurrachadiana)," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu di Bandung, Jawa Barat, Selasa (24/3/2020).

Sebelum dinyatakan positif corona, Bupati Karawang Cellica Nurrachadiana merasakan tubuhnya tidak enak dan batuk-batuk. Dia kemudian mengisolasikan dirinya secara mandidi dan melakukan pemeriksaan swab. Hasilnya diketahui positif Covid-19.

Ridwan Kamil mengatakan, ada beberapa orang diduga terpapar corona setelah menghadiri Musda Hipmi Jawa Barat di Karawang. Cellica juga sempat hadir ke Musda Hipmi saat itu.korona

Sebelum Cellica terkena corona, kepala daerah pertamadi Jabar yang mengumumkan dirinya positif Covid-19 adalah Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto.

Baca juga: Wali Kota Bogor Bima Arya Positif Virus Corona 

“Warga Bogor yang saya cintai, tadi sore melalui sambungan telepon Bapak Gubernur Jawa Barat menghubungi saya untuk menyampaikan hasil tes Covid-19 yang saya jalani dua hari yang lalu dan saya dinyatakan positif,” kata Bima Arya melalui akun media sosialnya, Jumat 20 Maret 2020.

“Tentu walau tidak ada gejala-gejala yang signifikan hanya batuk-batuk kecil saya memutuskan untuk mengikuti semua protokol dan prosedur menjalani isolasi diri dan percaya sepenuhnya dan rumah sakit umum Kota Bogor untuk menangani ini. Saya mengimbau pada seluruh warga Bogor untuk betul-betul menjaga kesehatan berhati-hati, jaga jarak dan jaga diri, tidak usah bepergian bila betul-betul tidak mendesak.”

Baca juga: Wakil Wali Kota Bandung : Saya Positif Corona

Pada Senin 23 Maret kemarin, Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana juga mengumumkan dirinya diserang corona.

“Hasil swab test saya hari ini telah keluar dari Dinkes Prov. Jabar, dan dinyatakan saya positif covid 19. Adapun saya telah mengisolasi diri selama 11 hari, dan akan dilanjutkan beberapa hari ke depan. Dengan segala kerendahan hati, saya mohon doa dari warga Bandung sekalian,” kata dia melalui akun Instagram @kangyanamulyana.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini