Share

Resmi Beroperasi, RS Darurat Corona Wisma Atlet Dibagi Tiga Zona

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 24 Maret 2020 13:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 337 2188166 resmi-beroperasi-rs-darurat-corona-wisma-atlet-dibagi-tiga-zona-Fn8PhZHot4.JPG Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga (Foto: Okezone.com)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah meresmikan Rumah Sakit Darurat Corona Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat pada Senin, 23 Maret 2020 kemarin. Rumah sakit itu diguanakan untuk menampung para pasien yang terjangkit virus tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga menjelaskan, rumah sakit tersebut dibagi tiga zona yakni hijau, kuning dan merah. Ketiganya memiliki ketentuan masing-masing.

"Wisma Atlet dibagi beberapa zona, zona hijau yang boleh dimasuki publik ini adalah zona seperti wartawan boleh masuk," kata Arya dalam siaran langsung, Selasa (24/3/2020).

Kemudian kata dia, ada zona kuning, yang mana di sini menjadi lokasi tempat tinggal bagi tenaga medis mulai dari dokter, paramedis, dan juga relawan.

RS Darurat Corona

"Zona kuning di sini beberapa tower disiapkan untuk tenaga medis supaya tenaga medis punya tempat tinggal di sana dan tenaga supporting buat medis. Artinya, ada pelayanan buat pergantian kasur selimut dan sebagainya yang ditangani Hotel Indonesia," tuturnya.

Ketiga zona merah, yang mana dikhususkan untuk perawatan pasien yang positif corona, orang dalam pemantauan (ODP) dan pasien dalam pengawasan (PDP).

"Zona merah khusus pasien, ini yang boleh masuk yang memakai APD," terang dia.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini