Jokowi Tegaskan Tidak Akan Rugikan 8,3 Juta Siswa karena Dampak Corona

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Selasa 24 Maret 2020 13:00 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 337 2188159 jokowi-tegaskan-tidak-akan-rugikan-8-3-juta-siswa-karena-dampak-corona-XouyaLr9Hz.JPG Presiden Jokowi (Foto: Okezone)

JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan bahwa prinsip yang harus dipegang pemerintah adalah dengan mengambil kebijakan yang tidak merugikan hak dari 8,3 juta siswa yang seharusnya mengikuti UN pada tahun ini.

"Kita tahu Covid-19 sangat menganggu pendidikan di Tanah Air dan kita juga telah mengambil kebijakan belajar dari rumah untuk mencegah penyebaran Covid-19. Situasi ini membawa dampak pada UN di tahun 2020," kata Jokowi dalam rapat terbatas 'Kebijakan Ujian Nasional Tahun' melalui video conference di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (24/3/2020).

Jokowi

Baca Juga: UN Ditiadakan, Kemendikbud: Tunggu Rapat dengan Presiden Jokowi

Dalam kesempatan itu, Kepala Negara juga menyampaikan tiga skenario pelaksaan ujian nasional (UN) setelah mewabahnya pandemi Covid-19 di Indonesia.

Kepala Negara meminta jajarannya segera memutuskan tiga pilihan yang bisa dilakukan agar 106 ribu satuan pendidikan bisa mendapatkan haknya dalam kegiatan belajar dan mengajar.

"Apakah UN tetap dilaksanakan, itu yang pertama. Yang kedua, apakah UN ditunda waktunya, atau ketiga ditiadakan sama sekali," kata Jokowi.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini