Stafsus Menteri BUMN Bicara soal Antrean Panjang di RS Darurat Covid-19 Wisma Atlet

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 24 Maret 2020 11:50 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 337 2188113 stafsus-menteri-bumn-bicara-soal-antrean-panjang-di-rs-darurat-covid-19-wisma-atlet-p5tA4QNlTI.jpg Arya Sinulingga (Dok Okezone)

JAKARTA - Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi, Arya Sinulingga mengakui adanya antrean panjang masyarakat pasca-dibukanya Rumah Sakit Darurat Covid-19 di Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta Pusat oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Menurut dia, antrean itu terjadi setelah RS Darurat itu dibuka pukul 17.00 WIB, Senin kemarin. Banyak masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya di sana.

"Ketika langsung dibuka setelah Pak Jokowi meresmikan tersebut jam 5 sore rumah sakit mulai buka, ketika mulai dibuka enggak lama hanya dalam sejam langsung masuk sekitar 30 pasien dan kemudian antre agak panjang," kata Arya dalam keterangan persnya yang disiarkan langsung, Selasa (24/3/2020).

Arya memahami bahwa banyak masyarakat yang ingin di periksa kesehatannya terkait gejala virus corona akibatnya terjadi antrean. Karena itu dirinya meminta agar harap dimaklumi.

 korona

"Kita tahu soalnya ternyata rumah sakit, pada ketika mereka enggak ada bisa masuk rumah sakit yang sudah juga selama ini di rumah sakit rujukan, langsung ke Wisma Atlet akhirnya agak panjang jadi mohon dimaklumi, jadi tadi malam itu akhirnya jadi panjang agak lama karena itu butuh tes laboratorium, tes swab," tuturnya.

Arya menjelaskan, rumah sakit tidak bisa langsung memeriksa ratusan orang sekaligus karena alat yang tersedua masih kurang mencukupi.

"Butuh waktu enggak mungkin kita ada 100 langsung 100 bisa dilayani karena kita juga alatnya kan tidak sampai, artinya tidak bisa langsung melayani sampai 100 orang secara serentak," tuturnya.

Namun demikian, pihaknya memastikan akan terus meningkatkan fasilitas di rumah sakit khsusnya RS Wisma Atlet. Dengan begitu masyarakat nantinya bisa terakomodir dengan baik.

"Tapi kita terus meningkatkan se is level kita supaya pelayanan ini sangat baik," tandasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini