nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guru Besar UGM Iwan Dwiprahasto yang Positif Corona Meninggal Dunia

Kuntadi, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 07:37 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 24 337 2188018 guru-besar-ugm-iwan-dwiprahasto-yang-positif-corona-meninggal-dunia-8Y2wHw623r.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

YOGYAKARTA – Kabar duka dari RSUP Dr Sardjito Yogyakarta. Seorang Guru Besar Universitas Gadjah Mada (UGM), Prof Iwan Dwiprahasto bin Oetomo Moestidjo (58) meninggal dunia.

Sebelumnya, almarhum mendapat perawatan di RSUP Dr Sardjito Yogyakarta, dan dinyatakan positif korona (Covid 19).

“Iya mas, beliau meninggal,” kata Kepala Bagian Hukum Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan melalui pesan singkatnya, Selasa (24/3/2020).

Jenazah almarhum, rencananya akan diberangkatkan dari kamar Forensik Sardjito, pagi ini. Hanya saja Banu belum menjelaskan penyebab kematian almarhum, apakah karena Covid-19 atau karena penyakit lain.

Baca Juga: 1.600 Tempat Tidur Disiapkan bagi Pasien Positif Corona di Wisma Atlet 

infografis seputar corona

Sementara itu, Humas UGM, Iva Ariani mengaku keluarga besar UGM sangat berduka atas kepergian almarhum. Sebagai guru besar, teman dan kolega, almarhum memiliki kontribusi yang luar biasa bagi UGM.

“Kami mohon maaf kalau selama berhubungan dengan beliau ada hal yang kurang berlenan. Mohon doanya,” jelas Iva.

Bagi masyarakat juga diminta untuk mendoakan almarhum dari rumah, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

Sesuai rencana, jenazah almarhum akan dimakamkan langsung dari Sardjito ke makam Keluarga Besar UGM di Sawitsari, Condongcatur, Depok Sleman. Sementara pihak UGM akan melakukan doa bersama di Balairung pada pukul 08.30 WIB.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini