nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pandemi Corona, Stafsus Milenial Presiden: Bukan Waktunya Saling Bully dan Menjatuhkan

Harits Tryan Akhmad, Jurnalis · Senin 23 Maret 2020 11:24 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 23 337 2187533 pandemi-corona-stafsus-milenial-presiden-bukan-waktunya-saling-bully-dan-menjatuhkan-9ObEUZHTpq.jpg Kampanye "Kompak Lawan Corona" dan "Ayo Lawan Corona" di penyebarangan Tosari, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (23/3/2020). (Foto : Okezone.com/Heru Haryono)

JAKARTA – Staf Khusus (Stafsus) Milenial Presiden, Adamas Belva Syah Devara, meminta sejumlah pihak tidak saling menjatuhkan dan mem-bully di tengah pandemi virus corona (Covid-19).

“Ini adalah wabah atau pandemi di seluruh dunia enggak cuma di Indonesia. Jadi ini bukan waktunya saling menyerang, mem-bully, dan menjatuhkan,” ucap Belva di kantor BNPB, Senin (23/3/2020).

Menurutnya, di situasi pandemi corona seperti saat ini, sebaiknya semua pihak tolong-menolong.

“Ini adalah waktunya fokus mengeluarkan energi kita apalagi ditengah bencana, Ini waktu saling menolong sesama apa sih yang bisa kita lakukan. Itu yang harus dijawab oleh kalian,” tuturnya. 

Kampanyekan Kompak Lawan Corona

Belva pun mengapresiasi beberapa gerakan yang dilakukan sejumlah kalangan, seperti membuat website tentang Covid-19, membuka donasi, hingga dokter-dokter yang siap memberikan konsultasi melalui media sosial.


Baca Juga : Stafsus Presiden: Generasi Milenial Adalah Penular Terbesar Virus Corona

“Jadi ini bukan waktu saling kritik, bully, dan menjatuhkan. Tentunya kritik membangun boleh, tapi alangkah lebih baik lagi bertanya apa yang bisa saya lakukan karena menyalakan lilin jauh lebih baik daripada mengutuk kegelapan,” tuturnya.

Baca Juga : Belasungkawa terhadap Dokter & Petugas Medis, Jokowi: Mereka Telah Berjuang Lawan Corona

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini