Dimulai Sore Ini, Rapid Test Corona Akan Sasar Warga di Jakarta Selatan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 20 Maret 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 20 337 2186480 dimulai-sore-ini-rapid-test-akan-sasar-warga-di-jakarta-selatan-dJSQPHGbWc.jpeg Presiden Jokowi (Foto: Ist)

JAKARTA - Pemerintah akan melakukan rapid test terhadap wilayah yang menunjukan indikasi paling rawan dalam penyebaran virus corona atau Covid-19. Rencananya, rapid test akan dilakukan pada Jumat (20/3/2020) sore.

Menurut Presiden Joko Widodo (Jokowi), dari hasil penelusuran, wilayah yang dilakukan rapid test berdasarkan hasil kontak tracing terhadap pasien positif corona ada di Jakarta Selatan (Jaksel). Rapid test merupakan alat tes medis untuk mengecek seseorang apakah terinfeksi virus corona atau tidak.

"Dari situlah didatangi dari rumah ke rumah. Jadi memang ada prioritas, kita prioritasnya wilayah yang menunjukan indikasi paling rawan di Jakarta Selatan," ujar Presiden Jokowis aar jumpa pers di Istana Negara.

Ilustrasi Foto: Ist

Baca Juga: Presiden Jokowi: Kita Pesan 2 Juta Avigan & Siapkan 3 Juta Chloroquine

Untuk diketahui, hingga saat ini jumlah pasien positif corona ada 308 orang. Sementara yang dinyatakan meninggal ada 25 orang dan yang berhasil sembuh ada 15 orang. Sedangkan khusus di DKI Jakarta, data terbaru pasien positif corona bertambah menjadi 223 orang.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini