Tangkal Virus Corona, MNC Peduli Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Baik dan Efektif

Wisnu Yusep, Okezone · Kamis 19 Maret 2020 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 337 2186061 tangkal-virus-corona-mnc-peduli-sosialisasi-cara-cuci-tangan-yang-baik-dan-efektif-5JVcFcuFqs.jpg Tangkal Virus Corona, MNC Peduli Sosialisasi Cuci Tangan yang Baik dan Efektif (foto: Okezone/Wisnu Y)

BEKASI – Dalam mencegah penyebaran virus corona atau Covid-19, MNC Peduli gencar mengampanyekan tata cara mencuci tangan yang baik dan efektif.

Salah satu kampanye yang dilakukan MNC Peduli digelar kepada para anak sekolah dan guru-guru di SDN Pantai Bakti 02, Desa Binaan MNC Peduli tepatnya di Desa Pantai Bakti, Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Baca Juga: Pasien Positif Corona di Jakarta Bertambah 52 Orang Total Jadi 210 Kasus 

Tangkal Virus Corona, MNC Peduli Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Baik dan Efektif (foto: Okezone/Wisnu Y)

Kegiatan sosialisasi diisi dengan praktek mencuci tangan dengan baik dan benar menggunakan air dan sabun anti bakterial sebelum adanya imbauan Pemerintah Kabupaten agar mereka belajar di rumah.

Sosialisasi ini diberikan agar masyarakat dapat teredukasi cara pencegahan covid-19 dengan cara sederhana yaitu mencuci tangan yang baik dan benar.

Ada empat cara cuci tangan yakni sebelum dan sesudah makan, setelah memegang benda yang kotor, setelah buang air besar dan kecil, dan sebelum serta sesudah mengobati luka.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, sosialisasi yang gencar dilakukan pihaknya ini agar mencegah penyebaran virus menular itu.

"Jadi salah satu hal yang MNC peduli ingin lakukan adalah untuk mencegah penyebaran virus corona tersebut. Jadi disana kami mengajarkan anak-anak cara cuci tangan yang baik, seringkali anak-anak agak lupa tentang hygiene mereka," kata Jessica, Kamis (19/3/2020).

Melalui desain poster sosialisasi yang menarik, MNC Peduli memvisualisasikan enam tahap cara cuci tangan. Pertama, membasahi seluruh tangan dengan air bersih mengalir. Kedua, disusul dengan menuangkan sabun ke telapak tangan.

Berikutnya yang ketiga, gosok sabun ke telapak dan sela jari. Keempat, bersihkan bagian kuku dan punggung tangan. Kelima, membilas tangan dengan air bersih mengalir dan terakhir atau keenam, mengeringkan tangan dengan handuk atau tisu.

Baca Juga: Anies Baswedan: Kita Sedang Menyiapkan Skema Lockdown Jakarta 

Tangkal Virus Corona, MNC Peduli Sosialisasi Cara Cuci Tangan yang Baik dan Efektif (foto: Okezone/Wisnu Y)

Sementara, Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02 mengatakan, banyak anak-anak yang tertarik mengenai kegiatan MNC Peduli ini. Selain bermanfaat, juga pemahaman mereka semakin bertambah mengenai tata cara menangkal virus corona, yang belakangan ini membuat cemas.

"Dengan adanya dari MNC Peduli ini anak-anak sangat tertarik dan sangat bermanfaat sangat antusias," ungkap Jamiludin Kepala Sekolah SDN Pantai Bakti 02.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini