Share

200 Personel Polisi Dikerahkan Amankan Sidang Perdana Novel Baswedan

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 19 Maret 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 337 2185761 200-personel-polisi-dikerahkan-amankan-sidang-perdana-novel-baswedan-XuTdUxKExr.jpg Foto Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Sebanyak 200 personel dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek Gambir diterjunkan ke Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) di Jalan Gajah Mada, Gambir, Jakarta Pusat, untuk melakukan pengamanan Sidang perdana penyiraman terhadap Novel Baswedan, Kamis (19/3/2020).

"Ada 200 personel, itu gabungan ya dari Polres Metro Jakarta Pusat dan Polsek," kata Kabagops Polres Jakpus, AKBP Wiraga kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

 Baca juga: Sidang Perdana Kasus Novel Baswedan, KPK Berharap Terungkap Fakta Baru

Dari ratusan personel tersebut disebar dibeberapa titik termasuk petugas kepolisian ditempatkan di ruas jalan seputaran PN Jakarta Utara.

"Sementara sisanya lalu lintas mengantur lalin. Ada yang standby," tuturnya.

 Baca juga: Sidang Perdana Kasus Teror Novel Baswedan Digelar Siang Ini

Selain itu, pihaknya juga akan mengawal kedua pelaku penyiraman air keras terhadap Novel Baswedan, yakni Rony Bugis dan Rony Kadir. "Nanti pengamanan mereka dari Polda," ungkapnya.

"Ini memang permintaan dari PN. Kebetulan aja sidang ini perhatian dari masyarakat," tuturnya.

Saat ditanya, bagaimana penanganan pembatasan untuk mengantisipasi penyebaran virus corona. "Anggota kami jaga jarak aja," tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini