Pandemi Corona, Kuasa Hukum Novel Baswedan Berharap Sidang Ditunda

Achmad Fardiansyah , Okezone · Kamis 19 Maret 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 19 337 2185678 pandemi-corona-kuasa-hukum-novel-baswedan-berharap-sidang-ditunda-dhuedFhBtX.JPG Novel Baswedan (foto: Okezone)

JAKARTA - Tim Kuasa Hukum Novel Baswedan meminta persidangan perdana, perkara dugaan teror penyiraman air keras yang menimpa kliennya itu ditunda. Hal ini disebabkan adanya wabah virus corona.

"Kita tim kuasa hukum sebetulnya berharap sidang ditunda, karena adanya pandemik corona. MA seharusnya menunda seluruh sidang," kata Kuasa hukum Novel Baswedan, Alghiffari kepada wartawan, Kamis (19/3/2020).

Baca juga: Sidang Perdana Kasus Teror Novel Baswedan Digelar Siang Ini

Dalam persidangan tersebut, Alghiffari memastikan bahwa kliennya tidak akan hadir. Pihaknya juga mengaku tidak mempersiapkan secara khusus dalam menghadapi sidang yang agendanya pembacaan surat dakwaan.

"Tidak ada persiapan khusus, karena dalam sidang pidana karena kepentingan korban diwakili oleh Jaksa Penuntut Umum, Novel tidak hadir dan tim juga membatasi diri untuk hadir di persidangan," tuturnya.

Alghiffari juga berharap, agar dalam sidang tersebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) dapat mengungkap motif aktor dibelakang pelaku dan dapat menghadirkan bukti yang kuat dalam persidangan tersebut.

"Jaksa bisa mengungkap motif dan aktor di belakang pelaku dalam sidang pembuktian serta Jaksa menghadirkan bukti yang kuat di persidangan," ujarnya.

Kemudian, hakim memutus dengan objektif dan melihat kasus ini tidak hanya sekedar penganiayaan melainkan juga serangan terhadap KPK dan pemberantasan korupsi.

"Oleh karenanya Jaksa menuntut dengan pasal yang terberat," tutupnya.

Untuk diketahui, Pengadilan Negeri Jakarta Utara (PN Jakut) berencana menggelar sidang perdana perkara dugaan teror penyiraman air keras yang menimpa, Novel Baswedan, pada siang hari ini. Sidang perdana beragendakan pembacaan surat dakwaan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini