Gatot Nurmantyo Serukan Salat Berjamaah di Masjid Hadapi Virus Corona

Sarah Hutagaol, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 337 2185486 gatot-nurmantyo-serukan-salat-berjamaah-di-masjid-hadapi-virus-corona-b7EaXulfrE.jpg Gatot Nurmantyo. (Foto: Sindo)

JAKARTA - Mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo kecewa dengan larangan salat berjamaah di masjid. Larangan itu sebagai upaya untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Gatot merasa ada yang keliru dengan larangan tersebut. Menurut Gatot, di tengah masalah virus ini, seharusnya masyarakat muslim bisa menjadikan masjid sebagai tempat untuk berlindung, bukan justru menghindarinya.

"Ada apa ini dan pikiran siapa yang mengajak demikian ? Hingga umat Islam lupa bahwa masjid adalah tempat yang paling aman untuk berlindung dari segala bencana," tulis Gatot dalam akun Instagramnya, @nurmantyo_gatot.

Baca juga: Pasien Positif Virus Corona di Indonesia Melonjak Jadi 227, Meninggal 19 Orang

Gatot menggaungkan kepada seluruh masyarakat muslim untuk kembali memakmurkan masjid, dengan melakukan salat berjamaah, memohon pertolongan Allah SWT terkait masalah corona.

Infografis Okezone.

"AYO MAKMURKAN MASJID & GALAKKAN GERAKAN SHOLAT BERJAMA'AH UNTUK MINTA PERTOLONGAN ALLAH..!! (Jadikan Sholat & Sabar Sebagai Penolongmu..!!) Virus Corona (covid-19) adalah ciptaan Allah dan yg kena pasti juga atas ketetapan Allah," tulis Gatot.

Gatot juga menyebutkan kalau di China, masyarakatnya berbondong-bondong untuk mendatangi masjid. "Namun di negeri Mayoritas Muslim justru sebaliknya..?? Mereka beramai-ramai Mengaungkan phobia dgn Masjid. Seakan-akan Masjid sebagai Sumber Penularan Covid-19..?? Lalu apakah mall, lift sarana umum, gereja, vihara, temple, klenteng "lebih aman" daripada Masjid..??," tulisnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini