UAS Tulis Virus Corona sebagai Real Radical, Akun Instagram Dibajak?

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 337 2185307 uas-tulis-virus-corona-sebagai-real-radical-akun-instagram-dibajak-ZM6479O7GX.jpg Ustadz Abdul Somad. (Foto: Okezone.com/Dede Kurniawan)

PEKANBARU - Ustadz Abdul Somad (UAS) mengatakan, bukan dirinya yang radikal, tapi virus corona (Covid-19) yang sekarang tengah mewabah. Hal itu diutarakannya dalam unggahan Instagram miliknya. UAS juga menyertakan gambar virus corona dengan tulisan ‘real radical'. Banyak netizen meragukan unggahan tersebut berasal dari UAS.

"Yg real radical itu corona bukan UAS," tulis UAS di akun Instagramnya, @ustadzabdulsomad_official, seperti dikutip Okezone, Rabu (18/3/2020).

Unggahan itu menyindir orang-orang yang selama ini menghadang dirinya dalam berdakwah karena dianggap radikal. Kini dia meminta kelompok atau individu itu menghadang corona yang dianggapnya ‘benar-benar radikal’.

Baca juga: Reaksi Emak-Emak Dilarang Cipika-Cipiki untuk Cegah Corona

"Sekarang yang beneran radikal sudah datang. Kalian hadanglah," tulisnya.

Postingan UAS ini mendapat ragam komentar dari netizen. Sebanyak 1.428 yang mengomentari postingan UAS. Sebagian besar menilai Instagram UAS dibajak. Namun, setelah sehari diunggah, unggahan tersebut tetap ada, UAS juga sudah mengunggah sejumlah kegiatannya.

"wah di Hack nih," tulis @sugi_abdianor

"dibajakkah?" tulis @m_agungng

Akun media sosial milik UAS memang sudah beberapa kali dibajak. UAS sudah beberapa kali mengeluhkan mengenai hal ini.

Apakah kali ini dibajak? Teman UAS yang beberapa kali mendapingi UAD berdakwah, Tatang Yudiansyah yang coba dikomfirmasi beberapa kali belum mengangkat telefon selulernya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini