nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polri Tawarkan Kerjasama Penguatan Cegah Radikalisme ke Kemenkumham

Puteranegara Batubara, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 10:35 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 18 337 2185089 polri-tawarkan-kerjasama-penguatan-cegah-radikalisme-ke-kemenkumham-7AqdproX6i.jpg Polri tawarkan kerjasama penguatan pencegahan radikalisme ke Kemenkumham. (Foto : Ist)

JAKARTA – Kepala Biro Pembinaan Karier (Karo Binkar) SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo mengunjungi Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasona Laolly di kantornya, di Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan.

Dedi menjelaskan, kunjungan tersebut dalam upaya Polri untuk harmonisasi eselon antar kementerian dan lembaga khususnya kepada Kemenkumham.

“Polri siap bekerjasama dengan Kemenkumham untuk membuka ruang jabatan untuk Polri di tempat tersebut terutama yang berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi Polri dalam rangka harkamtibmas (pemeliharaan keamanan ketertiban masyarakat), linyanyomas, dan gakkum (penegakan hukum),” kata Dedi kepada Okezone, Jakarta, Rabu (18/3/2020).

Ilustrasi

Mantan Wakapolda Kalimantan Tengah itu menyatakan, dari hasil pembicaraan secara langsung itu, Menkumham Yasonna Laoly menyambut baik usulan Polri untuk menugaskan perwira tingginya untuk penguatan pencegahan paham radikalisme dan terorisme di lingkungan Kemenkumham.

“Pak Yasonna merespons baik upaya yang dilakukan Polri untuk membantu penguatan lembaga tersebut khususnya berkaitan pencegahan terorisme dan radikalisme,” ujar Dedi.


Baca Juga : Wapres Ma'ruf Amin Ajak Khatib Tak Bangun Narasi Konflik Ketika Berceramah

Dalam pertemuan itu, Brigjen Dedi didampingi oKombes Kristiyono, diterima langsung Menteri Yasona dan Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto di ruang kerja Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini