Pandemi Corona Terus Meningkat, Pemerintah Imbau Masyarakat Ingat 5 Hal Ini

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 18 Maret 2020 10:34 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 18 337 2185088 pandemi-corona-terus-meningkat-pemerintah-imbau-masyarakat-ingat-5-hal-ini-wsrSGgBNEp.jpg Foto: Okezone.com

JAKARTA - Hingga saat ini jumlah pasien yang positif terinfeksi virus corona atau covid-19 terus bertambah. Pemerintah melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19, kembali mengingatkan kepada masyarakat hal penting dalam mencegah penularan penyakit itu.

Tim Pakar Gugas Penanganan Covid Memahami Risiko Corona, Prof Wiku Adisasmito mengatakan, ada lima hal penting dalam mencegah penularan virus corona. Seperti halnya menjaga jarak hingga menggunakan masker di tempat ramai.

“Pertama jaga jarak dengan orang lain, kemudian dilarang jabat tangan, cuci tangan, hindari kerumunan dan pakai masker di tempat ramai,” kata Wiku dalam konfrensi pers di akun BNPB, Rabu (18/3/2020).

Wiku menyatakan, dengan menghindari lima hal tersebut diyakininya penyebaran virus corona tak akan semakin meluas. Sebab itu adalah salah satu hal untuk melawan musuh masyarakat Indonesia saat ini yaitu covid-19.

“Jadi dengan melakukan hal seperti ini maka kita sudah melawan musuh (corona) kita dengan baik,” bebernya.

Diketahui jumlah pasien positif terinfeksi virus Corona atau Covid-19 pada Selasa, 17 Maret 2020 kembali bertambah. Angka pasien yang dinyatakan positif Corona bertambah menjadi 172 orang sementara untuk yang meninggal dunia menjadi 7 orang.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini