Pasien Positif Corona Diprediksi Bakal Melonjak, Ini Langkah Pemerintah

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Selasa 17 Maret 2020 17:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 17 337 2184806 pasien-positif-corona-diprediksi-bakal-melonjak-ini-langkah-pemerintah-0cNHRtq8gZ.jpg Juru Bicara Penanganan Virus Korona (Covid-19) Achmad Yurianto. (Foto : Okezone.com/Fahreza Rizky)

JAKARTA – Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto menyatakan, pihaknya memprediksi jumlah pasien positif virus corona melonjak.

“Kita menyadari bahwa akan terjadi penambahan pasien yang cukup signifikan nantinya,” ucap Yurianto di gedung BNPB, Jakarta Timur, Selasa (17/3/2020).

Jumlah pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) per Selasa 17 Maret 2020 kembali bertambah. Angka pasien yang dinyatakan positif corona bertambah menjadi 172 orang.

Menurut Yuri, bertambahnya pasien positif corona disebabkan pemerintah melacak orang yang kontak dengan pasien Covid-19.

Infografis virus corona. (Foto : Okezone.com)

“Ini disebabkan karena satu contact tracing aktif kita laksanakan,” ucapnya.

Yuri pun mengimbau masyarakat untuk yang melakukan kontak dekat dengan pasien kasus positif virus corona dapat konsultasi ke dokter atau rumah sakit terdekat.


Baca Juga : Cegah Virus Corona, KPK Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Ruang Kerja dan Rutan

“Seluruhnya akan kita edukasi paling tidak untuk memahami Covid apa, bagaimana menularnya, dan bagaimana mencegahnya,” tuturnya.


Baca Juga : Positif Virus Corona, Kondisi Menhub Budi Karya Membaik

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini