AHY Jadi Ketum Demokrat, Nasdem: Regenerasi Berjalan Baik

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Senin 16 Maret 2020 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 16 337 2183914 ahy-jadi-ketum-demokrat-nasdem-regenerasi-berjalan-baik-lkD4SVCWPQ.jpg AHY. (Foto: Okezone.com/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) terpilih sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, menggantikan sang ayah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Partai Nasdem menganggap regenerasi kepemimpinan di partai berlambang bintang mercy itu berjalan dengan baik.

“Tentu saya apresiasi. Artinya regenerasi di Demokrat berjalan baik,” kata Ketua DPP Partai Nasdem, Irma Suryani kepada Okezone di Jakarta, Senin (16/3/2020).

Irma berharap, usai terpilih sebagai ketum, AHY dapat menggunakan kesempatan dengan sebaik-baiknya untuk menaungi semua kader partai. “Semoga Beliau mampu menjembatani yang muda dengan yang tua, kader baru dan kader lama, sehingga operasional Partai berjalan dinamis,” beber Irma.

Baca juga: Terpilih Jadi Ketua Umum Demokrat, AHY: Hati Saya Bergetar

AHY terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat 2020-2025 secara aklamasi, setelah mendapat dukungan suara lebih dari 70 persen dari Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dan Dewan Pimpinan Cabang (DPC).

AHY. (Foto: Okezone.com)

Hal tersebut disampaikan oleh Pimpinan Sidang Kongres V Partai Demokrat, EE Mangindaan di Jakarta Convention Center, Senayan, Minggu 15 Maret 2020.

"Setelah kami melakukan verifikasi administrasi calon ketua umum dan dikatakan memenuhi persyaraatan, maka berdasarkan Pasal 25 Ayat 6 dan Ayat 7 Peraturan Tatib Kongres telah ditetapkan secara aklamasi," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini