Terdapat 21 Kasus Baru, Pasien Positif Korona di Indonesia Jadi 117 Orang

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 15 Maret 2020 15:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 337 2183662 terdapat-21-kasus-baru-pasien-positif-korona-di-indonesia-jadi-117-orang-tr9Tokh0Gs.jpg Jubir Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto (Foto: Okezone/Fahreza)

JAKARTA - Juru bicara penanganan virus Korona Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa hingga saat ini terjadi penambahan jumlah orang di Indonesia yang positif terpapar Covid-19, yakni sebanyak 21 kasus baru.

Oleh sebab itu kini jumlah pasien positif Korona sebanyak 117 orang, lantaran sebelumnya pasien yang positif Korona yang diumumkan Yuri berjumlah 96 orang.

"Kita mendapatkan 21 kasus baru, di mana 19 di Jakarta dan 2 di Jawa Tengah," ucap Yuri di Istana Negara, Jakarta Pusat, Minggu (15/3/2020).

Lebih lanjut, Yuri menyebutkan bahwa 19 kasus baru yang terdapat di Jakarta masih dari hasil pengembangan dari kasus lainnya. Untuk lebih detail, ia mengimbau untuk mengaksesnya ke website resmi pemerintah terkait virus Korona.

"Setelah disampaikan dan saya dapat datanya, maka saya sampaikan ke rumah sakit. Ini penting buat dokter yang merawat pasien, supaya dokternya bisa menyampaikan ke pasiennya, kenapa dia diisolasi dan sebagainya, ini adalah hak pasien pertama," ungkapnya.

Baca Juga: Presiden Jokowi Minta Sebagian ASN Kerja dari Rumah

"Kemudian yang kedua dokternya juga harus menyampaikan ke dinas kesehatan setempat, ini penting dalam konteks kepentingan tracing seperti yang kita pahami bersama ini," tambah Yuri.

Lebih lanjut, Yuri pun berharap setiap masyarakat untuk mengurangi kegiatan di luar rumah yang dianggap sebagai salah satu potensi besar dalam penularan virus Korona antar orang.

"Inilah yang kemudian menjadi kebijakan setiap pemerintah daerah dan kami menghargai ini untuk mereka mulai membatasi aktivitas yang sangat berpotensi menimbulkan ruang penularan antar orang yang begitu banyak," tutupnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini