AHY Daftar sebagai Calon Ketua Umum di Kongres V Demokrat

Sarah Hutagaol, Okezone · Minggu 15 Maret 2020 09:23 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 337 2183544 ahy-daftar-sebagai-calon-ketua-umum-di-kongres-v-demokrat-EQaiUSAP39.jpg Agus Harimurti Yudhoyono mendaftar sebagai calon ketua umum Partai Demokrat (Foto: Okezone/Sarah Hutagaol)

JAKARTA - Kongres V Partai Demokrat diselenggarakan di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta pada hari ini, Minggu 15 Maret 2020. Berdasarkan pantauan Okezone, para kader telah memadati area depan lokasi acara.

Sebelum dimulainya acara, terlihat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mendaftarkan diri secara resmi sebagai calon ketua umum Partai Demokrat. AHY merupakan putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang sekarang menjadi ketua umum Partai Demokrat.

"Ini surat rekomendasi dari DPD dan DPC seluruh Indonesia," ucap AHY di dalam hall JCC, Jakarta, Minggu (15/3/2020).

Baca Juga: Hari Ini, Demokrat Gelar Kongres Ke-V Pilih Ketua Umum Baru

Pendaftaran AHY sebagai ketua umum Demokrat diiringi dengan sorakan dari para kader di lokasi. Mereka meneriaki AHY sebagai ketum Partai Demokrat.

"SBY yes, Demokrat yes, AHY Ketum," ujar para kader ketika AHY mendaftarkan diri sebagai ketua umum.

AHY daftar calon ketua umum Demokrat Foto: Sarah H

Sekadar diketahui, Kongres Demokrat pada pagi ini akan dibuka langsung oleh SBY dan akan diagendakan pemilihan ketua umum baru dan membahas anggaran dasar serta arah politik partai ke depan. Sebelumnya, ada yang mengusulkan agar Kongres Demokrat ditunda karena Jakarta sedang mewabah virus korona.

Namun, Demokrat sudah berkomunikasi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto perihal gelaran kongres di tengah wabah virus korona. Pemprov DKI yang menolak mengeluarkan izin keramaian akhir-akhir ini, tak melarang Kongres V Demokrat.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini