Ingat! Tak Ada CFD di Jakarta, Bekasi dan Jambi Hari Ini

Achmad Fardiansyah , Okezone · Minggu 15 Maret 2020 06:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 15 337 2183505 ingat-tak-ada-cfd-di-jakarta-bekasi-dan-jambi-hari-ini-xmcoiqSqM4.jpg Warga menikmati Car Free Day di Bundaran HI, Jakarta, Minggu 8 Maret 2020 (Okezone.com/M Rizky)

JAKARTA – Pemerintah di beberapa daerah meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD), pada Minggu (15/3/2020), untuk mengantisipasi meluasnya penyebaran virus korona atau Covid-19. Kota tanpa CFD pagi ini di antaranya Jakarta, Bekasi dan Jambi.

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah mengumumkan bahwa Minggu pagi ini dan akhir pekan depan tak ada CFD yang biasanya diberlakukan sepanjang Jalan Sudirman-MH Thamrin, Jakarta Pusat.

"Demi menjaga dan melindungi warga Jakarta dari potensi penularan (Covid-19), maka dua minggu ke depan Pemprov DKI meniadakan Hari Bebas Kendaraan Bermotor," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Baca juga: Ini Lokasi Penyebaran Virus Korona di Indonesia

Pemprov DKI, lanjut Anies, akan meninjau kembali langkah lanjutan apakah memperpanjang peniadaan CFD atau tidak. Ini sangat tergantung dengan situasi terkait wabah korona.CFD Jakarta

Suasana CFD, Minggu 8 Maret 2020 (Okezone.com/Rizky)

"Ini kita lakukan sambil melihat bagaimana perkembangan penularan coronavirus ini. Sesudah dua pekan itu kita review," ujarnya.

Kota Bekasi

Pemkot Bekasi juga sudah memutuskan, Minggu pagi ini tak memberlakukan CFD.

“CFD ditiadakan karena ada wabah virus korona saat ini. Tunggu sampai kondusif, baru kembali kita adakan Car Free Day tersebut," kata Kepala Seksi Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Hendra.

Kota Jambi

Langkah serupa juga diambil Pemkot Jambi. Masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) setempat menjaga kesehatan untuk mencegah korona

"Car Free Day untuk sementara dihentikan dahulu,” kata Sekda Kota Jambi, Budidaya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini