Cerita ABK World Dream yang Diobservasi di Pulau Sebaru

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 19:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183441 cerita-abk-world-dream-yang-diobservasi-di-pulau-sebaru-ibtpaC9Grj.jpg Salah satu ABK World Dream, Hadi saat di Kolinlamil (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Salah satu anak buah kapal (ABK) World Dream, Hadi membeberkan proses observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu yang dialaminya selama 14 hari.

Hadi berkata, proses observasi selama 14 hari berjalan lancar. Dia pun menyebut fasilitas yang diberikan oleh pemerintah kepada 188 ABK hingga pengecekan kesehatan selalu rutin dilakukan untuk mengetahui apakah ada yang terinfeksi Korona (covid-19).

"Baik aja sih, semuanya bagus. (Dicek rutin) temperatur suhu badan kita berapa, gitu sih. Gitu aja tiap hari," ujar Hadi saat berbincang dengan awak media di Kolinlamil Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (14/3/2020).

Hadi berasal dari Bali. Dia berujar petugas kesehatan yang merawat selama masa observasi selalu memberikan perawatan mengenai peningkatan imunitas tubuh, seperti memberikan makanan-makanan yang sehat.

“(Kemudian) olahraga juga banyak,” beber Hadi.

Disisi lain, Hadi pun mengaku tak menutup kemungkinan bakal menjadi ABK kembali jika virus Korona sudah bisa diatasi. "Kemungkinannya begitu (jadi ABK lagi)," tutur Hadi.

Terpisah ABK World Dream lainnya yang tak mau disebutkan identitasnya menceritakan jika selama observasi yang sering dilakukan tim medis melakukan pengecekan kesehatan. Serta diberikan makanan yang dapat meningaktkan daya tahan tubuh mereka.

“Kita tiap hari dikasih susu segala macam. Gitu lah,” tuturnya.

Sebelumnya, 188 WNI eks Anak Buah Kapal (ABK) World Dream telah selesai menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, Jakarta.

Dari Pulau Sebaru mereka dijemput menggunakan KRI Semarang untuk turun di Kolinlamil, Jakata Utara dan kemudian kembali ke kampung halaman masing-masing melalui fasilitas yang sudah disediakan pemerintah.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini