Ini Lokasi Penyebaran Virus Korona di Indonesia

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 17:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183379 ini-lokasi-penyebaran-virus-korona-di-indonesia-je9doUyBnJ.jpg Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto. (Foto : Okezone.com/Fakhrizal Fakhri)

JAKARTA – Pemerintah menyampaikan lokasi mana saja yang saat ini menjadi pusat penyebaran virus korona (Covid-19) di Indonesia.

Juru Bicara Pemerintah Khusus Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto menyebut, ada delapan provinsi yang sudah diketahui menjadi lokasi penyebaran virus korona.

"Sekarang penyebarannya sudah melebar ke Jakarta, Jawa Barat, Tangerang, Jawa Tengah sudah kita dapatkan di Solo dan Yogyakarta," ujar Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Sabtu (14/3/2020).

Yuri melanjutkan, lokasi lainnya sudah diketahui adanya penyebaran Covid-19 di Pulau Bali, Manado, dan Pontianak.

Virus korona. (Foto : Shutterstock)

Ia menegaskan, pemerintah akan terus melakukan tracing atau pelacakan kepada siapa saja yang melakukan kontak langsung kepada pasien positif korona.

"Awalnya informasi tracing, dengan dua pertanyaaan sederhana. Penularan dari siapa dan menularkan siapa," ujarnya.

Ia menambahkan, bila pasien tidak mengetahui penyebab terinfeksi virus korona maka yang dicari apakah orang tersebut pernah keluar negeri atau ke lokasi yang ada penyebaran korona.


Baca Juga : Pasien Positif Korona Bertambah Jadi 96 Orang

"Nah ini akan kita kejar sehingga orang yang tertular bisa diamankan," tuturnya.


Baca Juga : Tangani COVID-19, Pemerintah Membutuhkan Bantuan Semua Pihak

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini