Kembali ke Kampung Halaman, ABK World Dream: I'm Coming Home!

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183303 kembali-ke-kampung-halaman-abk-world-dream-i-m-coming-home-RTPEF3vw0I.jpg ABK Wolrd Dream di Kolinlamil Tanjung Priok (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Usai menjalani masa observasi selama 14 hari di Pulau Sebaru, Kepuluan Seribu, ke-188 Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan ABK World Dream tiba di dermaga Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara dengan menggunakan KRI Semarang pada Sabtu (14/3/2020).

Setibanya di Kolinlamil mereka terlihat menggunakan seragam berwarna biru donger beserta topi langsung mengikuti prosesi upacara serah terima dan diberikan sertifikat tanda sehat oleh Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto.

Berdasarkan data yang dihimpun 188 ABK World Dream terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan. Raut muka bahagian pun terlihat dari muka ratusan ABK ini. Terlihat kondisi fisik mereka juga sehat sepengamatan Okezone di lapangan.

Setelah acara tersebut, mereka dipersilahkan kembali ke dalam KRI Semarang untuk mengambil barang bawaan mereka. Lima bus telah terparkir disamping KRI Semarang.

Dengan membawa barang-barang para ABK menuju bus tersebut guna mengantar mereka ke bandara sebelum akhirnya kembali ke tanah air.

Riuh kesenangan tak bisa ditutupi oleh merka karena akan kembali berkumpul dengan sanak keluarganya, bahkan ada satu ABK yang berteriak.

ā€œIā€™m coming home,ā€ teriak ABK tersebut sembari mendorong kopernya ke arah bus.

Sekiranya pukul 13.00 WIB lima bus yang membawa 188 ABK World Dream beregerak dari Kolinlamil menuju Bandara.

Sekedar informasi 188 ABK ABK World Dream telah menjalani observasi sejak 28 Februari 2020, atau selama 14 hari di Pulau Sebaru Kecil, Kepulauan Seribu untuk menjalanu pemeriksaan kesehatan terkait virus Korona (Covid-19).

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini