Negatif Korona, Pengawal ABK World Dream Tak Kenakan Baju Proteksi di KRI Semarang

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 12:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183237 negatif-korona-pengawal-abk-world-dream-tak-kenakan-baju-proteksi-di-kri-semarang-XtAqXIj9CJ.jpg Kapal KRI Semarang yang mengangkut WNI tiba di Kolinlamil Tanjung Priok (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - KRI Semarang yang membawa 188 Warga Negara Indonesia (WNI) Anak Buah Kapal (ABK) Wolrd Dream tiba di Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, Sabtu (14/3/2020) KRI Semarang yang membawa 188 ABK itu menyandar dengan sempurna sekiranya pukul 11.40 WIB. Nampak juga sejumlah prajurit TNI tidak mengenakan baju proteksi seperti penjemputan yang di Kepulauan Natuna beberapa waktu lalu, mereka mengenakan seragam TNI di atas kapal tersebut.

Diketahui, setelah tiba di Kolinlamil para ABK akan diserahkan oleh pemerintah kepada pihak keluarga untuk pulang ke masing-masing kampung halaman.

Sementara itu terlihat ada lima bus yang terparkir dekat pintu masuk Kolinlamil. Belum diketahui apakah usai serah terima mereka langsung naik ke atas bus tersebut.

Sekadar informasi dari 188 ABK World Dream itu, tercatat sebanyak 60 persen berasal dari Provinsi Bali. Namun untuk data ABK lainnya belum diketahui secara pasti. Adapun dari 188 orang tersebut terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini