Begini Kondisi di Kolinlamil Jelang Kedatangan 188 ABK World Dream

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 10:57 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183213 begini-kondisi-di-kolinlamil-jelang-kedatangan-188-abk-world-dream-dnrjxJJMtw.jpg Situasi di Kolinlamil Militer jelang pemulangan WNI (foto: Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Sebanyak 188 Warga Negara Indonesia (WNI) anak buah kapal (ABK) Wolrd Dream dibawa ke Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Tanjung Priok, Jakarta Utara, sebelum nantinya dikembalikan ke rumah masing-masing setelah menjalani masa observasi selama dua minggu di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu.

Berdasarkan pantauan Okezone di lokasi, terlihat penjagaan nampak ketat oleh petugas. Awak media yang akan meliput pun masih berada di pintu luar untuk terlebih dahulu melakukan verifikasi.

Mereka diperkirakan akan tiba di Kolinlamil sekira pukul 11.00 WIB. Mereka sudah naik ke KRI Semarang dari Pulau Sebaru untuk menuju Kolinlamil untuk dipulangkan ke daerah masing-masing.

 Kolenlamil Militer

ABK Kapal World Dream yang dipulangkan ini telah dipastikan negatif dari virus korona setelah menjalani berbagai tes observasi sesuai standar Badan Kesehatan Dunia (WHO).

"Dari mereka kan tidak ada yang positif sama sekali. Mereka clear, negatif. Sudah dites," ujar Dayonkes Marinir Letkol Muhammad Arifin, Sabtu (14/3/2020).

Dari 188 ABK World Dream itu, tercatat sebanyak 60 persen berasal dari Provinsi Bali. Namun untuk data ABK lainnya belum diketahui secara pasti. Adapun dari 188 orang tersebut terdiri dari 172 laki-laki dan 16 perempuan.

 Kolenlamil Militer

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini