TNI-Polri Bantu Pemerintah Wujudkan Masyarakat Sehat

Fadel Prayoga, Okezone · Sabtu 14 Maret 2020 02:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 14 337 2183125 tni-polri-bantu-pemerintah-wujudkan-masyarakat-sehat-AuEsf4w0yu.JPG Kegiatan bakti sosial TNI-Polri wujudkan masyarakat sehat (Foto: Puspen TNI)

JAKARTA - Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) senantiasa berupaya untuk membantu pemerintah mewujudkan masyarakat yang sehat. Kerja sama ini juga didukung oleh kementerian dan lembaga serta pemerintah daerah.

"TNI dan Polri menjadikan kegiatan bakti sosial sebagai program rutin," ucap Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan I (Pangkogabwilhan I) Laksdya TNI Yudo Margono membacakan amanat Panglima TNI dalam acara bakti sosial TNI-Polri di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Nyiur Melambai, Kepulauan Seribu, Jakarta, sebagaimana rilis yang diterima Okezone dari Puspen TNI, Jumat, 13 Maret 2020 malam.

Kegiatan bakti sosial ini lanjut Yudo, diharapkan membawa manfaat positif bagi masyarakat, terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan serta meningkatkan sinergi seluruh komponen bangsa dalam pembangunan nasional.

"Sebab TNI-Polri selalu berupaya hadir di tempat-tempat di mana rakyat membutuhkan," imbuhnya.

Panglima TNI dalam amanatnya juga menyampaikan terima kasih dan bangga kepada seluruh personel yang terlibat serta memberikan apresiasi kepada Pemda Kepulauan Seribu yang telah memberi dukungan dalam rangka program bakti sosial TNI-Polri.

Kegiatan bakti sosial ini diawali dengan penanaman pohon mangrove, pelayanan kesehatan umum, pemeriksaan mata, gigi dan khitanan massal serta pembagian bingkisan sembako kepada masyarakat Kepulauan Seribu. Masyarakat setempat juga turut hadir sekaligus memanfaatkan momen itu untuk memeriksakan kesehatan mereka.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini