ABK World Dream Dipulangkan dari Sebaru Besok, Kru Diamond Princess Minggu

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 21:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 337 2183059 abk-world-dream-dipulangkan-dari-sebaru-besok-kru-diamond-princess-minggu-cDDCrG8dH9.jpg WNI yang diobservasi di Natuna (Foto: Ist)

JAKARTA - Anak Buah Kapal (ABK) World Dream yang telah menjalani observasi di Pulau Sebaru, Kepulauan Seribu, DKI Jakarta akan dipulangkan besok, Sabtu 14 Maret 2020. Sementara ABK Diamond Princess yang juga diobservasi di Sebaru akan dipulangkan sehari setelahnya, pada Minggu 15 Maret 2020.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus korona Achmad Yurianto menyampaikan, sebelum dikembalikan ke daerah asalnya masing-masing para ABK itu akan dibawa menuju ke Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara.

"Sembilan WNI Diamond Princess yang semula sakit dan dirawat di Jepang alhamdulilah malam ini pulang semua dengan surat sertifikat dari rumah sakit Jepang, mereka akan tampung dulu, dan mereka akan pulang Minggu bersama dengan 69 lainnya," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Baca Juga: Anies Beberkan Lokasi Sebaran Virus Korona di Jakarta

ABK yang menjalani observasi di Pulau Sebaru Foto Ist

Yuri menyampaikan, ABK World Dream dan Diamond Princess sudah melakukan observasi selama 14 hari sesuai SOP yang disampaikan organisasi kesehatan dunia atau WHO.

"Rencananya, mereka akan diantar ke KRI Semarang ke Kolinawil dan sudah koordinasi ke tempat asal mereka untuk diterima di Kolinlamil," ujarnya.

Baca Juga: Pasien Korona yang Meninggal di Solo Sempat Hadiri Seminar di Bogor

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini