Kongres V Partai Demokrat Tidak Mengundang Jokowi dan Elite Parpol Lain

Achmad Fardiansyah , Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 19:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 337 2183007 kongres-v-partai-demokrat-tidak-mengundang-jokowi-dan-elite-parpol-lain-kLijYodhx3.jpg Sekjen Partai Demokrat Hinca Panjaitan (Foto : Okezone.com/Harits)

JAKARTA - Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan menuturkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan elite partai lain tidak diundang dalam Kongres V Partai Demokrat yang digelar di JCC, Jakarta pada Minggu (15/3/2020). Pasalnya, kongres tersebut bersifat internal.

"Kami lakukan kerja internal, kami tidak mengundang siapapun termasuk presiden Jokowi," katanya di DPP Partai Demokrat, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2020).

Namun, Hinca mengatakan, selaku Ketua Umum Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sudah berkomunikasi langsung dengan Presiden Jokowi dan Kapolri Jendral Idham Azis terkait pelaksanaan Kongres V Partai Demokrat.

"Kami juga sampaikan, Pak SBY juga komunikasi dengan Pak Jokowi dan juga dengan Kapolri, kami beritahukan Pak Jokowi kami beritahukan mau ada kongres. Nanti memberitahu laporkan hasinya ke presiden sebagai pembina politik tertinggi di Indonesia," ungkapnya.

Baca Juga : Waspada Virus Korona, Anies Tutup Semua Tempat Wisata Milik Pemprov DKI

SBY, kata Hinca, juga akan menghubungi Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan dan Menteri Kesehatan, Terawan untuk berkoordinasi berkaitan pencegahan penyebaran virus korona di Jakarta yang dijadikan lokasi kongres.

"Nanti komunikasi dengan Pak Anies Baswedan dan Menkes," tutupnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini