Pasien Korona yang Kabur Sudah Kembali ke RSUP Persahabatan

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 337 2182973 pasien-korona-yang-kabur-sudah-kembali-ke-rsup-persahabatan-MP517maBhT.jpg Ilustrasi Kabur (Foto: Istimewa)

JAKARTA - Usai kabur, seorang pasien yang sudah dinyatakan positif terinfeksi virus korona atau Covid-19 sudah kembali ke Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Persahabatan, Jakarta Timur.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus korona Achmad Yurianto mengatakan, pasien yang berjenis kelamin perempuan itu kembali ke rumah sakit setelah dijemput oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Pemprov DKI Jakarta.

"Sekarang sudah kembali," ujar Yuri di Komplek Istana Kepresidenan, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Yuri menyampaikan pasien tersebut kembali ke rumah lantaran belum mengetahui hasil medis apakah dirinya positif Covid-19.

Menurut dia, setelah dinyatakan positif terinfeksi virus korona dirinya langsung bersedia diisolasi kembali ke RSUP Persahabatan.

"Dia itu pulang dulu karena hasilnya belum ada dan sekarang hasilnya sudah ada," tukasnya.

Korona

Baca Juga: Jokowi: 2 Pasien Positif Korona Meninggal Dunia hingga 12 Maret

Sebelumnya, seorang pasien yang positif korona kabur secara diam-diam dari RSUP Persahabatan saat diisolasi. "Dia keluar dan sudah ditunggu oleh keluarga," kata Jubir RSUP Persahabatan Erlina Burhan.

Menurut Erlina, pasien tersebut kabur memanfaatkan kelengahan petugas, karena ruang isolasi tidak digembok.

"Jadi isolasi juga enggak kaya penjara yang dikunci pake gembok. Ada juga temptat masuknya karena pasien harus masuk dari depan. Begitu petugas meleng, sudah keluar, sudah ada keluarga," ujarnya.

Erline belum bisa memastikan apakah pasien tersebut keluar dari RSUP Persahabatan untuk pindah ke rumah sakit lain untuk perawatan atau ke tempat lain.

(edi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini