4 Pasien Korona Tercatat Meninggal Dunia

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Jum'at 13 Maret 2020 18:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 13 337 2182969 4-pasien-korona-tecatat-meninggal-dunia-mhiVhpeeIS.jpg Juru Bicara Penanganan Virus Korona Achmad Yurianto (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak empat pasien tercatat meninggal dunia setelah terinfeksi virus korona. Sebelumnya, pasien nomor 25 dinyatakan meninggal dunia setelah mempunyai riwayat penyakit bawaan yang cukup berat sejak dilarikan ke rumah sakit.

Juru bicara pemerintah khusus penanganan virus korona Achmad Yurianto menyampaikan bahwa terdapat tiga pasien terinfeksi Covid-19 yang meninggal dunia dalam keterangan persnya.

Ketiga pasien yang meninggal dunia tersebut yakni pasien dengan nomor 35, pasien 36, dan pasien nomor 50.

"Kita identifikasi kasus 35, seorang perempuan 57 tahun, masuk ke rumah sakit sudah menggunakan ventilator, tapi belum dilakukan pemeriksaan Covid-nya, perburukan menjadi cepat dan meninggal, hasil spesimen positif dan sudah dilakukan tracing," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (13/3/2020).

Yuri

Baca Juga: Jokowi: 2 Pasien Positif Korona Meninggal Dunia hingga 12 Maret

Yuri menyampaikan pasien 36, yang merupakan seorang perempuan (37) juga masuk dalam keadaan sakit cukup parah dengan menggunakan ventilator. Pasien dengan nomor 35 dan 36 itu dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

"Mengalami perburukan dengan cepat kemudian meninggal. Setelah kami lakukan pemeriksaan spesimen ternyata positif," paparnya.

Yuri memastikan bahwa pihaknya sudah meminta Dinas Kesehatan untuk menelusuri siapa saja yang berhubungan dengan para pasien yang positif Covid-19 itu.

"Kami masih akan menunggu hasil kontak tracing dari pasien nomor 35 dan 36," ujarnya.

Sementara itu, pasien nomor 50 merupakan laki-laki (59) yang meninggal setelah mengalami perburukan kesehatan dengan cepat.

"Positif Covid-19. Kontak tracing sudah dan sedang dilakukan oleh Dinas Kesehatan setempat," tukasnya. (edi)

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini