Tak Ada Pasien Korona yang Miliki Penyakit Bawaan Lain di RSPI

Fakhrizal Fakhri , Okezone · Rabu 11 Maret 2020 17:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 337 2181741 tak-ada-pasien-korona-yang-miliki-penyakit-bawaan-lain-di-rspi-MM1XYgwfrZ.jpg Konferensi Pers Direksi RSPI Sulianti Saroso Terkait Pasien Positif Virus Korona (foto: Okezone/Harits TA)

JAKARTA - Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril mengatakan bahwa sebanyak enam pasien positif terinfeksi virus korona tidak mempunyai penyakit bawaan yang signifikan.

Kata dia, saat ini terdapat enam pasien positif Covid-19 dengan dua pasien lainnya berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), serta Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 677 orang di RSPI Sulianti Saroso.

Baca Juga: 1 Pasien Positif Virus Korona Meninggal, Begini Penjelasan Pemerintah 

Pegawai dan Pengunjung RSPI Sulianti Saroso Kenakan Masker

"Sampai saat ini alhamdulillah enggak ada yang di atas 60 tahun, satu keadaan yang membuat Insya Allah penyembuhan jadi lebih mudah. Kalau dia sudah usia tua, agak usah ya. Tapi alhamdulillah 8 pasien ini tidak ada penyakit bawaan yang signifikan," ujar Syahril di RSPI Sulianti Saroso, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Syahril memastikan bahwa pasien positif korona di RSPI Sulianti Saroso dalam keadaan baik. Ia pun memastikan salah seorang pasien positif Covid-19 dari cluster Jakarta yang berusia 63 tahun juga dalam keadaan stabil.

"Yang kedua itu 63 tahun kalau nggak salau, cuma satu aja," imbuhnya.

Seperti diketahui, dua pasien yang sebelumnya telah dinyatakan positif terinfeksi virus korona di RSPI Sulianti Saroso dinyatakan negatif Covid-19. Kedua pasien yang tersebut yakni pasien dengan nomor urut tiga dan enam yang dirawat di RSPI Sulianti Saroso.

Direktur Utama (Dirut) RSPI Sulianti Saroso, dr Mohammad Syahril mengatakan, saat ini pasien yang diisolasi ketat berjumlah 10 pasien. Dua pasien sudah dipastikan negatif Covid-19, sementara dua pasien lainnya masih menunggu hasil pemeriksaan atau berstatus PDP.

"Pasien yang dirawat inap, diisolasi ketat ada 10, kemarin ada yang pulang satu, tapi sorenya masuk satu. Jadi tetap 10. Kemudian, tadi malam sudah diumumkan yang positif oleh jubir, dua di antaranya ada di RSPI Sulianti Saroso. Kemarin ada enam sebelum ini, tadi malam ditambah dua, jadi ada delapan yang positif. Dan dua (pasien) lainnya masih menunggu hasil," ujar Syahril.

Baca Juga: Dinyatakan Negatif Korona, Dua Pasien yang Dirawat di RSPI Akan Dipulangkan


(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini