1 Pasien Positif Virus Korona Meninggal, Begini Penjelasan Pemerintah

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 337 2181590 1-pasien-positif-virus-korona-meninggal-begini-penjelasan-pemerintah-5jdJNl1FKS.jpg Foto: Okezone

JAKARTA - Pasien kasus 25 Covid-19 dinyatakan meninggal dunia saat diisolasi di rumah sakit. Pasien tersebut rupanya memiliki penyakit penyerta sehingga dengan terinfeksi virus korona, daya tahan tubuhnya semakin memburuk.

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto mengatakan, pasien kasus 25 memang sudah sakit sejak diisolasi di rumah sakit. Pasien tersebut memang sudah mengidap penyakit hipertensi, diabetes, paru obstruksi, hiperteroid, dan sebagainya.

 Baca juga: 1 Pasien Positif Virus Korona yang Meninggal adalah WNA

Dengan terinfeksi virus korona, daya tahan tubuh yang bersangkutan semakin lemah serta memperburuk penyakit yang sebelumnya sudah ada.

"Betul bahwa korona virus ini akan memperburuk daya tahan tubuh dia, dan ini menyebabkan peluang penyakit-penyakit dasar yang dia miliki menjadi smakin parah," kata Yuri di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

 Baca juga: Pulang Hari Ini, Pasien 06 dan 14 Virus Korona Dinyatakan Sembuh

Yuri menjelaskan, penyebab pasien 25 meninggal dunia tidak bisa dikatakan karena virus korona saja. Tetapi, kata dia, karena penyakit komplikasi yang memang sudah dideritanya.

"Jadi bukan karena korona virus sebagai penyebab utama tapi itu yang memburuk kondisinya," pungkas dia.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini