Share

Pulang Hari Ini, Pasien 06 dan 14 Virus Korona Dinyatakan Sembuh

Fahreza Rizky, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 13:55 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 337 2181583 pulang-hari-ini-pasien-06-dan-14-virus-korona-dinyatakan-sembuh-JLu9tAYFgq.jpg Juru Bicara Penanganan Virus Korona (Covid-19) Achmad Yurianto. (Foto : Okezone.com/Arif Julianto)

JAKARTA – Pasien kasus 06 dan 14 yang terinfeksi virus korona (Covid-19) dinyatakan sudah sembuh dan diperbolehkan pulang. Namun, keduanya harus mengisolasi diri (self isolated) di kediamannya masing-masing.

"Hari ini sudah bisa kita siapkan untuk dipulangkan. Sudah sembuh," kata Juru Bicara Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto saat jumpa pers di Kantor Presiden, Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Dirjen P2P Kementerian Kesehatan (Kemenkes) itu berujar, hasil pemeriksaan laboratorium terhadap pasien kasus 06 dan 14 sudah negatif virus korona. Keduanya diperbolehkan pulang ke rumahnya masing-masing.

Namun, saat tiba di rumahnya, kedua pasien harus mengisolasi diri untuk mengantisipasi kondisi yang tidak memungkinkan. Waktu isolasi diri dilakukan selama 14 hari.

Juru Bicara Penanganan Virus Korona, Achmad Yurianto. (Foto : Okezone.com)

"(Self isolated-nya) 14 hari. Kita sekarang sedang mengedukasi mereka untuk persiapan pulang dengan melaksanakan self isolated. Artinya dia harus melakukan isolasi diri di lingkungan keluarganya," ucapnya.

"Di dalam self isolated ini mereka tetap menggunakan masker, menghindari kontak dekat dengan keluarganya, tidak menggunakan alat makan dan minum bersama, kemudian mengurangi aktivitas di luar rumah terutama terkait aktivitas untuk bertemu orang lain," tuturnya.


Baca Juga : Breaking News: Satu Pasien Positif Virus Korona di Indonesia Meninggal

Sekadar informasi, jumlah pasien yang terkena virus korona semakin bertambah. Per kemarin sore hingga hari ini, jumlah pasien yang terinfeksi virus tersebut 27 orang.


Baca Juga : Pasien Positif Virus Korona yang Meninggal Idap Diabetes dan Hipertensi

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini