Zulhas Tunjuk Soetrisno Bachir Jadi Dewan Pembina PAN, Gimana Nasib Amien Rais?

Arie Dwi Satrio, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 12:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 337 2181546 zulhas-tunjuk-soetrisno-bachir-jadi-dewan-pembina-pan-gimana-nasib-amien-rais-xYip5oD9O6.jpg Zulkifli Hasan (Okezone.com/Dede)

JAKARTA - Ketua Umum terpilih Partai Amanat Nasional (PAN), Zulkifli Hasan alias Zulhas menunjuk Soetrisno Bachir sebagai Ketua Dewan Pembina PAN, menggantikan posisi Amien Rais. Namun, Amien Rais akan duduki jabatan apa?

"Dewan Kehormatan itu Mas Tris (Soetrisno Bachir), Sekjen Pak Eddy Soeparno," kata Zulhas usai bertandang ke Kantor DPP Nasdem, di Jalan Gondangdia, Jakarta Pusat, Selasa 10 Maret 2020.

Baca juga: Amien Rais Minta Pemerintah Tak Sahkan Hasil Kongres V PAN

Zulhas menjawab diplomatis saat ditanya jabatan untuk Amien Rais di kepengurusan DPP PAN 2020-2025. Dia tak menyebut posisi apa yang akan diduduki mantan Ketum PP Muhammadiyah itu, kecuali hanya memuji Amien Rais sebagai sosok spesial di partainya.

"Pak Amien (Rais) selalu spesial di PAN," ujar Zuhas.

 amien rais

Amien Rais (Okezone)

Mantan Ketua MPR RI itu mengklaim PAN sudah bersatu, tidak ada kubu-kubuan pasca-kongres di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Kata Zulhas, ia sudah bertemu dengan pihak lawannya usai berkontestasi di Kongres PAN. "Insya Allah aman, udah ketemu. Enggak ada (kubu-kubuan)," katanya.

PAN berencana menggelar pelantikan pengurus DPP hasil Kongres V di Kenari, pada Rabu 25 Maret 2020. Pelantikannya dijawalkan dihadiri oleh Presiden Jokowi.

"25 Maret acara pelantikan, Presiden (Jokowi) bersedia (hadir), sudah siap. Pengurusan sudah dibentuk dan dalam waktu dekat akan diumumkan," ungkapnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini