Share

Tiga Orang Terluka Akibat Gempa Sukabumi

Harits Tryan Akhmad, Okezone · Rabu 11 Maret 2020 03:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 11 337 2181377 tiga-orang-terluka-akibat-gempa-sukabumi-T5ZzaJpErg.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Gempa berkekuatan Magnitudo 5 mengguncang Sukabumi, Jawa Barat pada Selasa 10 Maret 2020. Akibatnya warga mengalami luka ringan.

Kepala Pusat Data Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Agus Wibowo mengatakan berdasarkan data laporan dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi tiga orang yang terluka merupakan warga Kalapa Nunggal, Sukabumi.

โ€œKetiga warga tersebut masing-masing Hanna (Laki-laki), Mimin (Perempuan), dan Andi Maulana (Laki-laki) warga Kalapa Nunggal, Sukabumi,โ€ ujar Agus dalam keterangannya, Selasa (10/3/2020) malam.

Agus menyatakan sementara ini Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Kabupaten Sukabumi telah menuju ke Kecamatan Kalapa Nunggal untuk melakukan kaji cepat. Menurut laporan, kendala sementara di lapangan adalah padamnya listrik di dua desa.

โ€œNamun hal itu merupakan bagian dari prosedur keamanan yang dilakukan oleh PLN terkait gempa. Di sisi lain, TRC BPBD Kabupaten Bogor juga bergerak menuju ke Kecamatan Pamijahan untuk kaji cepat,โ€ katanya.

Selain itu, papar Agus, BPBD Kabupaten Sukabumi juga melaporkan bahwa gempa tersebut menyebabkan 1 unit rumah rusak di Kecamatan Kalapanunggal, 2 unit rumah rusak di Kecamatan Parakansalak.

โ€œ1 unit rumah rusak di Kecamatan Kabandungan, 1 unit rumah rusak di Kecamatan Cidahu,โ€ jelas dia.

Agus melanjutkan, laporan dari BPBD Kabupaten Bogor juga memverifikasi bahwa terdapat rumah yang rusak akibat gempa di Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, masing-masing 1 unit rumah di Desa Gunung Bunder.

โ€œ1 unit rumah di Desa Cibunian, 6 unit rumah di Desa Purwabakti, 1 unit rumah di Desa Cibitung Kulon dan 1 unit rumah di Desa Pasarean,โ€ ucapnya.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini